Jumat, 18 Mei 2012

Organisasi


Tahukan anda apa itu organisasi? Ehm…ya benar, orangisasi merupakan sebuah perkumpulan dari beberapa orang yang mempunyai satu tujuan yang sama. Organisasi merupakan jaringan yang sangat luas dan dimanapun kita dapat menjumpai sebuah oragnisasi. Sejak kita dilahirkan, sebenarnya kita sudah dilahirkan dalam lingkup organisasi yaitu keluarga.
Hayo…siapa yang tahu, mengapa keluarga disebut juga sebuah oragnisasi? Ehm…saya gan, ohya masnya yang berbaju biru, begini gan… kalau kita flashback, syarat organisasi:
1.      Harus lebih satu orang
2.      Mempunyai sebuah tujuan yang sama
3.      Memiliki sebuah pemimpin/korrdinator
4.      Memiliki sebuah anggota, secara garis besanta seperti itu,
Jadi, sebuah keluarga terdiri kepala keluarga(bapak) dan ibu sebagai sekretaris sekaligus bendahara dan anak anak sebagai anggota keluarganya. Didalam keluarga kita juga diajarkan sebuah komitmen, demokrasi, disiplin, dan tanggungjawab. Contoh : bapak bertanggungjawab untuk mengayomi dan menjaga agar semua keluarga merasakan sebuah keharmonisan serta saling menghargai sebuah perbedaan pendapat. Begitu gan jawaban saya.
Benar itu, bagaimana agan agan sudah paham…hehehe…
Sekarang dapat disimpulkan bahwa organisasi bukan hanya instansi legal/resmi yang banyak orang tahu sekarang ini seperti OSIS, DPR dll. Sebagai kaula muda yang berintelektual mari kita rubah mainset kita bahwa organisasi merupakan sebuah perkumpulan beberapa orang yang memiliki satu tujuan yang sama serta komitmen untuk mewujudkan tujuan itu dan memiliki sebuah elemen oragnisasi yaitu kepala dan anggota. 

Tidak ada komentar: